All About Computer

Semua Tentang Komputer

  • RSS
  • Instagram
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Tips Memilih VGA
Metal Gear Rising Revenge
Kojima Ingin Rilis MGS V: Phantom Pain Untuk PC!

About Me

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

Tips Memilih VGA

Punya budget tapi bingung mau beli VGA apa dan seri yang mana? ini sedikit tips dari saya...

Sekilas Tips Mengenai Processor

Sekilas mengenai prosessor AMD maupun Intel dan sedikit tips dari saya, Mana yg terbaik? Kita lihat saja...

Tips Memilih Casing

Sedikit pengetahuan dan tips untuk membeli casing...

Macam - Macam Pendingin Prosessor

Sedikit pengetahuan tentang macam - macam pendingin prosessor...

Istilah - Istilah dalam Dunia PSU

Sedikit pengetahuan dan istilah istilah dalam dunia Power Supplay (PSU)...

Titanfall Beta - JagatPlay (53)

Sesuatu yang rasional sebenarnya untuk melihat kebutuhan spesifikasi game-game multiplatform yang dirilis di PC semakin berat dari masa ke masa, apalagi ketika industri game mulai beralih generasi. Dengan kualitas engine baru yang tentu saja memuat lebih banyak data texture, physics, dan AI, PC yang lebih kuat mulai tumbuh menjadi sesuatu yang esensial, terutama di bagian storage. Walaupun demikian, ada beberapa kebutuhan spesifikasi yang mengundang cukup banyak tanda tanya, termasuk dari game multiplayer online yang sangat diantisipasi – Titanfall.

Bagaimana tidak? Respawn mengumumkan bahwa Titanfall versi PC akan membutuhkan storage sekitar 50 GB, jumlah yang terhitung luar biasa jika dibandingkan dengan game-game rilis PC selama beberapa bulan terakhir ini. Parahnya lagi, Respawn tidak pernah menjelaskan mengapa kebutuhan Titanfall bisa sebegitu besar, padahal secara logika, ia tidak membutuhkan hal tersebut. Dibangun dengan engine lawas – Source yang terkenal ringan terlepas dari modifikasi yang dilakukan, Titanfall tidak mengusung mode single player sama sekali. Dengan puluhan map yang tidak terhitung luas dan beberapa mode, bahkan game multiplayer lebih besar sekelas Battlefield 4, DayZ, atau Planetside 2 tidak membutuhkan space sebesar itu.

35 GB hanya untuk file audio? Gila!
35 GB hanya untuk file audio? Gila!

Dengan rilis yang tinggal menghitung hari, beberapa gamer yang sudah mendapatkan kopi resmi Titanfall mereka akhirnya berbagi sedikit informasi di situs komunitas dan forum-forum dunia maya. Lewat data yang diunduh via Origin, diketahui bahwa sebagian besar dari kebutuhan 50 GB tersebut ternyata tidak berasal dari gameplay. Percaya atau tidak, disinyalir bahwa sekitar 35 GB atau hampir 70% darinya berisi file audio. Respawn dipercaya menyuntikkan file-file audio yang tidak dikompres dari semua bahasa yang tersedia - English, French, German, Italian, Japanese, Korean, Polish, Portuguese, Russian, Spanish dan Traditional Chinese. Tidak ada kesempatan untuk memilih untuk hanya menggunakan bahasa yang Anda mengerti.


Respawn sendiri masih belum memberikan komentar resmi terkait klaim yang menyebar kian kencang di dunia maya ini. Sebagai salah satu gamer PC dengan daya tampung data yang semakin menipis, kami berharap Respawn bisa mengatasi “masalah” yang satu ini, setidaknya dengan memberikan opsi untuk hanya memilih bahasa yang ingin digunakan untuk meminimalisir kebutuhan storage yang ada. What a waste of storage..

Sumber : Jagatplay.com/

Leave a Reply